Sabtu, 22 Desember 2018

7 Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas

   Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas. Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup guna mencapai taraf hidup sejahtera.

   Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Sehingga dalam kesehariannya, manusia memerlukan pemenuhan kebutuhan yang sangat banyak. Bisa dikatakan kebutuhan manusia tidak terbatas. Berikut ini adalah faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas
A. Sifat Alami Manusia : manusia memiliki sifat selalu merasa kurang puas. Semakin banyak sarana yang ia miliki, akan semakin banyak pula kebutuhan yang ingin ia penuhi.

B. Tingkat Pendapatan : semakin tinggi pendapatan seseorang akan semakin banyak kebutuhan yang ingin dipenuhi.

C. Faktor Lingkungan : lingkungan tempat manusia tinggal mendorong manusia untuk bertindak menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat ia tinggal.

D. Lingkungan Sosial : dalam hidup masyarakat, budaya dan keadaan sosial sangat memengaruhi perilaku anggota masyarakat. Hal ini dapat menimbulkan sifat atau kebiasaan meniru tingkah laku orang lain (demonstration traffic)

E. Kemajuan Tekhnologi Informasi : dengan adanya kemajuan teknologi, informasi tentang barang-barang dengan model terbaru dapat dengan mudah diketahui oleh banyak orang, sehingga mendorong banyak orang ingin mendapatkannya.

F. Akulturasi Budaya : Unsur kebudayaan yang satu dapat berpengaruh terhadapat kebudayaan yang lain. Dengan masuknya budaya lain terhadap budaya yang sudah ada dapat menimbulkan kebutuhan baru.

G. Perdagangan Internasional : dengan perdagangan internasional, akan terjadi perdagangan antarnegara sehingga arus barang semakin cepat dan beraneka ragam yang dapat mendorong meningkatnya kebutuhan.

   Demikian bahasan artikel mengenai “7 Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Perlu diketahui masih ada banyak lagi kajian tentang Kebutuhan Manusia sehari-hari, kalian bisa menelusuri di blog sederhana ini. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Tags :
Faktor internal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Faktor eksternal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia
Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Sebutkan faktor internal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas

Sebutkan faktor eksternal  yang mempengaruhi kebutuhan manusia
Disqus Comments