Minggu, 24 Maret 2019

4 Macam Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan (Kebutuhan Manusia)

   Macam-macam Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan. Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup guna mencapai taraf hidup sejahtera.


   Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Ada 4 pembagian kebutuhan manusia, salah satunya adalah kebutuhan manusia menurut subjek yang membutukan.


Macam Kebutuhan Manusia Menurut Subjek yang Membutuhkan
1). Kebutuhan Individu
  Kebutuhan Individu adalah kebutuhan yang berguna untuk pemenuhan atau pemuasan kebutuhan seseorang secara individu (pribadi). Contoh kebutuhan seorang pelajar akan buku pelajaran, serta kebutuhan nelaan akan jala dan perahu.

2). Kebutuhan Kelompok
   Kebutuhan kelompok adalah kebutuhan yang bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan umum atau orang banyak. Kebutuhan umum atau kolektif erat hubungannya dengan kesejahteraan, ketertiban, keamanan, keindahan, dan kemakmuran masyarakat. Contoh: jalan raya, jembatan, dan seragam bagi tim olahraga.

3). Kebutuhan Negara
   Kebutuhan negara adalah kebutuhan tingkat nasional yang berhubungan dengan komponen penting suatu negara. Dalam hal ini kebutuhannya sangat diperlukan bagi operasional negara. Contoh: Peraturan pusat, dasar negara, dll.

4). Kebutuhan Internasional
   Kebutuhan Internasional adalah kebutuhan yang dibutuhkan untuk pemenuhan kendali secara luas agar roda kehidupan menjadi sejahtera dalam tingkat internasional. Contohnya adalah Hubungan kerja sama internasional, ekspor impor, dan lain-lain.

   Demikian bahasan artikel kali ini mengenai “4 Macam Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Perlu diketahui masih ada banyak lagi kajian tentang Kebutuhan Manusia sehari-hari, kalian bisa menelusuri di blog sederhana ini. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Referensi : Buku Kreatif SMA Kelas 10
Tags :
Contoh Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan
Sebutkan Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan
Jelaskan Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan
Sebutkan Macam Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan
Apa Saja Macam Kebutuhan Menurut Subjek yang Membutuhkan
Sebutkan Contoh Kebutuhan menurut Subjek yang Membutuhkan
Disqus Comments