Minggu, 24 Maret 2019

2 Macam Kebutuhan Menurut Sifatnya (Kebutuhan Manusia)

  Macam-macam Kebutuhan Menurut Sifatnya. Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup guna mencapai taraf hidup sejahtera.


   Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Ada 4 pembagian kebutuhan manusia, salah satunya adalah kebutuhan manusia menurut sifatnya.


Macam Kebutuhan Manusia Menurut Sifatnya
1). Kebutuhan Jasmani
   Kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang diperlukan oleh fisik atau badan manusia agar dapat hidup secara layak dan baik. Kebutuhan jasmani erat hubungannya dengan kebutuhan fisik, seperti menjaga kesehatan atau penampilan.

2). Kebutuhan Rohani
   Kebutuhan rohani adalah kebutuhan yang dapat memberikan rasa puas pada jiwa, rohani, atau perasaan seseorang. Apabila kebutuhan rohani terpenuhi manusia akan merasa senang, aman, tenteram, dan terhibur. Contoh: rekreasi, beribadah, dan kasih sayang.

   Demikian bahasan artikel kali ini mengenai “2 Macam Kebutuhan Menurut Sifatnya”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Perlu diketahui masih ada banyak lagi kajian tentang Kebutuhan Manusia sehari-hari, kalian bisa menelusuri di blog sederhana ini. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Referensi : Buku Kreatif SMA Kelas 10
Tags :
Contoh kebutuhan menurut sifatnya
Sebutkan kebutuhan menurut sifatnya
Jelaskan kebutuhan menurut sifatnya
Sebutkan macam kebutuhan menurut sifatnya
Apa saja macam kebutuhan menurut sifatnya
Sebutkan contoh kebutuhan menurut sifatnya
Disqus Comments