Minggu, 24 Maret 2019

2 Macam Kebutuhan Menurut Waktu Pemenuhannya (Kebutuhan Manusia)

   Macam-macam Kebutuhan Menurut Waktu Pemenuhannya. Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup guna mencapai taraf hidup sejahtera.

   Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Ada 4 pembagian kebutuhan manusia, salah satunya adalah kebutuhan manusia menurut waktu pemenuhannya.


Macam Kebutuhan Manusia Menurut Waktu Pemenuhannya
1). Kebutuhan Sekarang
   Kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang bersifat mendesak dan tidak dapat ditunda pemenuhannya. Contoh: obat untuk orang sakit dan kebutuhan jasa pemadam kebakaran.

2). Kebutuhan Masa Depan
   Kebutuhan masa depan adalah kebutuhan yang pemenuhannya masih dapat ditangguhkan pada waktu yang akan datang atau masih dapat dipersiapkan dari sekarang tanpa mengganggu kebutuhan sekarang. Contoh: menabung untuk biaya pendidikan.

   Demikian bahasan artikel kali ini mengenai “2 Macam Kebutuhan Menurut Waktu Pemenuhannya”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Perlu diketahui masih ada banyak lagi kajian tentang Kebutuhan Manusia sehari-hari, kalian bisa menelusuri di blog sederhana ini. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Referensi : Buku Kreatif SMA Kelas 10
Tags :
Contoh kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Sebutkan kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Jelaskan kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Sebutkan macam kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Apa saja macam kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Sebutkan contoh kebutuhan menurut waktu pemenuhannya
Disqus Comments