Sabtu, 22 Desember 2018

3 Macam Kebutuhan Menurut Intensitas Kegunaan (Kebutuhan Manusia)

   Macam-macam Kebutuhan Menurut Intensitas Kegunaan. Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup guna mencapai taraf hidup sejahtera.
    Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Ada 4 pembagian kebutuhan manusia, salah satunya adalah kebutuhan manusia menurut intensitas kegunaan.

Macam Kebutuhan Manusia Menurut Intensitas Kegunaan
1). Kebutuhan Primer
   Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap orang demi kelangsungan hidupnya. Contoh: pakaian, makanan dan tempat tinggal. (sandang, pangan, papan)

2). Kebutuhan Sekunder
   Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang bersifat sebagai pelengkap kebutuhan pokok (kebutuhan primer). Contoh: radio, perabot rumah tangga, meja, kursi, dll.

3). Kebutuhan Tersier
   Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang dapat dipenuhi setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi dengan baik. Pada umumnya pemenuhan kebutuhan tersier dilakukan oleh orang-orang yang berpenghasilan tinggi, untuk menunjukkan status sosial dan identik dengan unsur kemewahan. Contoh: mobil mewah, perhiasan, dan berlian.

   Demikian bahasan artikel kali ini mengenai “3 Macam Kebutuhan Menurut Intensitas Kegunaan”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Perlu diketahui masih ada banyak lagi kajian tentang Kebutuhan Manusia sehari-hari, kalian bisa menelusuri di blog sederhana ini. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Tags :
Contoh kebutuhan menurut intensitas kegunaannya
Sebutkan kebutuhan menurut intensitas kegunaannya
Jelaskan kebutuhan menurut intensitas kegunaannya
Sebutkan macam kebutuhan menurut intensitas kegunaannya
Apa saja macam kebutuhan menurut intensitas kegunaannya

Sebutkan contoh kebutuhan menurut intensitas kegunaannya 
Disqus Comments