Sabtu, 22 Desember 2018

Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas

   Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas. Pada dasarnya, kebutuhan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Untuk bertahan hidup, manusia harus memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Sehingga dalam kesehariannya, manusia memerlukan pemenuhan kebutuhan yang sangat banyak. Bisa dikatakan kebutuhan manusia tidak terbatas.

   Ada 2 faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia menjadi tidak terbatas. Yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal merupakan faktor yang ditimbulkan pada diri sendiri. Sedangkan faktor eksternal merupakan faktor yang ditimbulkan dari luar diri pribadi. Berikut ini adalah faktor eksternal yang mempengaruhi hal tersebut.

Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas
A. Faktor Lingkungan : lingkungan tempat manusia tinggal mendorong manusia untuk bertindak menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat ia tinggal.

B. Lingkungan Sosial : dalam hidup masyarakat, budaya dan keadaan sosial sangat memengaruhi perilaku anggota masyarakat. Hal ini dapat menimbulkan sifat atau kebiasaan meniru tingkah laku orang lain (demonstration traffic)

C. Kemajuan Tekhnologi Informasi : dengan adanya kemajuan teknologi, informasi tentang barang-barang dengan model terbaru dapat dengan mudah diketahui oleh banyak orang, sehingga mendorong banyak orang ingin mendapatkannya.

D. Akulturasi Budaya : Unsur kebudayaan yang satu dapat berpengaruh terhadapat kebudayaan yang lain. Dengan masuknya budaya lain terhadap budaya yang sudah ada dapat menimbulkan kebutuhan baru.

E. Perdagangan Internasional : dengan perdagangan internasional, akan terjadi perdagangan antarnegara sehingga arus barang semakin cepat dan beraneka ragam yang dapat mendorong meningkatnya kebutuhan.

   Demikian bahasan artikel mengenai “Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas”. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan dan menyelesaikan tugas sekolah. Sekian dari saya, Terimakasih Telah Berkunjung ^.^

Tags :
Faktor internal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Faktor eksternal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Sebutkan faktor internal yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Sebutkan faktor eksternal  yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas

Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia tidak terbatas
Disqus Comments